Label

tq

video

Kamis, 01 Maret 2012

assddsdasda


TRANSPARAN ABIS

Sesuatu yang transparan memang lebih menyenangkan bagus untuk dilihat, suatu objek yang berlatar transparan maka objek dibaliknya akan tampak secara samar…he..he..he….

HP Transparant
Begitu juga halnya dengan disain blog, akan kelihatan lebih keren jika memakai warna-warna yang transparan.
Maka dari itu saya mencoba mendisain halaman ini dengan efek transparan, tidak banyak yang saya lakukan untuk membuat efek ini, yang saya lakukan sebagian besar adalah merubah format warna dari hexadecimal ke decimal.
Contoh : kode warna pada umumnya adalah seperti ini,color : #ffffff untuk warna putih, maka saya ganti dengan decimal menjadi seperti ini, color : rgba (255,255,255,0.xx).
Kedua kode di atas tersebut sama-sama warna putih, tapi pada tehnik kedua nilai paling akhir yang saya tulis 0.xx itulah yang bisa membuat efek transparan, semakin kecil angka xx-nya maka semakin transparan warnanya.
Gampang bukan ?
Nah, supaya efek transparannya timbul maka latar belakang saya sisipkan latar gambar seperti contoh pada halaman ini. Gambarnya sederhana saja yang penting efek transparan tersebut jadi kelihatan.
Saya memang tidak pintar bermain manipulasi gambar seperti pada Photoshop atau yang lainnya, jadi sebisa mungkin saya bermain pada kode CSS saja…he..he..he…
Ada beberapa blog/situs yang sudah menerapkan disain seperti tersebut di antaranya :

1. 24ways.org

24ways

2. Ryan Edgar

Ryan Edgar

3. Glass Box

Glass Box

4. Iris Interaktif

Iris Interaktif

5. Electrick Pulp

Electrick Pulp

6. Bits Pixel

Bits & Pixel

7. Enlighten Design

enlighten design
Sebagian besar contoh situs di atas masih menggunakan tekhnik PSD PhotoShop sehingga efeknya lebih bagus tampil baik di hampir semua peramban.
Ada yang tertarik dengan desain blog yang transparan begini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar